Uncategorized

Hotel Review – Aston Anyer Hotel

Sudah lama banget ngga berminat untuk liburan ke anyer berhubung hotelnya sudah uzur-uzur disana. Anyway, ngga sengaja denger saudara mention Aston Anyer sebagai hotel yang cukup OK di Anyer. Setelah browsing-browsing sepertinya ok juga nih untuk dicoba. Rencana Cuma mau ngajak keluarga kecil aja tapi ternyata banyak juga yang berminat. Akhirnya lumayan juga yang ikut hehehe.

Lobby Area Aston Anyer
Lobby Area Aston Anyer

 

Kesan yang pertama masuk Aston ya memang minimalis banget yah. Maksudnya mereka memang hemat space banget. Lobby digabung sama tempat main bilyard plus sunset café (restaurant mereka yang semi outdoor). Untuk layoutnya cukup diajungin jempol arsiteknya. Desainnya bisa memaksimalkan space tapi ngga keliatan parah sempitnya.  Check in lumayan cepet tapi sempet ada satu kamar yang agak lama nunggunya. Baru jam 3 bisa check in (blah blah…)

 

Untuk fasilitas dia ada kolam renang yang cukup ok lah walaupun ngga gede-gede banget.  Ada juga khusus kolam renang anak kecil. Si kaka seneng banget sama kolamnya. Pokoknya buat kaka kalau ada kolam terpisah antara anak dan dewasa bawaannya sudah special.

kolam-renang-aston-anyer
Suasana Kolam Renang Aston Anyer

Ada juga tempat duduk disamping kolam renang. Berhubung datengnya hari Jumat jadi ngga terlalu rame. Enak juga leyeh-leyeh. Setiap yang dateng ke kolam renang atau ke pantai bisa minta towel ke petugasnya. Nanti paling dicatet dari kamar berapa.

Untuk pantainya private jadi ngga ada tukang jualan berkeliaran. Pantainya juga bersiiiih banget dengan banyak tempat b

Private Beach Aston Anyer
Private Beach Aston Anyer

uat leyeh-leyeh. Pantainya sendiri tidak terlalu besar (maksudnya garis pantainya) Gimana ya ngejelasiinya jadinya kiri kanan sekitarnya karang yang ngga bisa direnaningin juga. Beda kalau nginep di Marbella misalnya yang memang garis pantainya panjang. Ombaknya juga kecil banget Karena memang ditengah2nya banyak karang.

 

Untuk kamar disini ada beberapa tipe Superior, Deluxe, dan Suite. For the price honestly its expensive yah karena kamarnya juga kecil banget. Untuk harga resmi mereka bisa diliat disini. Bedanya apa sih? Kalau superior itu menghadap jalan dan tidak punya balkon. Kelebihannya Superior adalah bisa tambah extrabed. Harganya waktu itu 300 ribu net. Untuk Deluxe dia viewnya ke pantai dan punya balkon. Tapi impactnya jadi ngga bisa tambah extra bed Karena kamarnya memang sempit banget. Untuk Suite, dia yang paling luas dan bisa tambah extra bed juga. Walaupun harganya mahal untuk kualitas kamar yang kecil banget tapi Aston ini full booked terus Karena memang laku. Possibly ya Karena memang disana pilihan untuk hotel yang terbilang baru masih jarang banget. Walaupun ada tapi ya banyak yang ngga bisa direnangin juga.

Sunset Cafenya makanannya lumayan dengan harga yang lumayan juga. Tapi ya harga standard makanan hotel. Untuk sarapan variasinya juga lumayan. Standar hotel lah.

Breakfast at Aston Anyer
Breakfast at Aston Anyer

 

Will I be coming back? Definitely. Terutama kalo pengen short gateaway.

 

(+) Cocok buat anak-anak, pantainya tenang dan bersih

(+) Hotel bisa terbilang baru dibandingkan dengan hotel-hotel yang lain disekitarnya dan masih bersih

(+) Kolam renang dan fasilitas cukup memadai.

(-) Harga a bit pricey mengingat kamarnya imut sekali

(-) Kalau buat orang dewasa kurang pas soalnya dipantai kurang bisa ngapa2in kecuali leyeh-leyeh.

(-) Engga ada water sport juga.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *